Friday, February 22, 2008

Ocean City, menarik, bersejarah dan tak mudah dilupakan.


Saya dan teman-teman sempat mengunjungi satu tempat yang menarik, bersejarah di daerah bernama Ocean City. "Kota Pantai" ini memiliki daya tarik yang luar biasa bagi para pengunjung, berlokasi di ujungnya State of Maryland. Dari Jersey kami mempersingkat perjalan dengan menumpang Ferry dari Cape May ujung NJ yg menghubungkan kita ke Ocean City.

Banyak museum bersejarah, toko-toko souvenir yang menjual barang-barang antik. Kesan pertama memasuki kota, tepat di Main Street adalah bahwa kota ini adalah kota tua tapi tertata rapi, apik dan asri. Tidak heran banyak turis dari Eropa lalu-lalang di kota ini, banyak juga yang dari Jepang dan Korea. Disini juga tersedia berbagai restaurant bertaraf Internasional, sebut saja Japanesse Restaurant, Japenesse Buffet, Italian Deluxe, Asian Int., dan masih banyak lagi.


Saya sempat mengambil gambar salah satu bekas kapal perang yang karam di pesisir pantai, sengaja tidak diangkat pemerintah untuk di jadikan salah satu objek wisata.
Ada gedung tua "City Hall", atau lebih kita kenal di Indonesia dengan sebutan kantor catatan sipil. Gedung ini berlokasi di Baltimore Ave. Dibangun pada 30 Juni 1915. Sebelum berfungsi sebagai City Hall tahun 1968, gedung ini dipakai sebagai sekolah dasar (SD).

Keterangan foto :
a) Daerah pinggiran pantai sering dijadikan juga tempat memancing ikan.
b) Bekas kapal perang yang karam di pesisir pantai.
c) Foto bersama teman-teman di depan toko souvenir yang berderet rapih disepanjang jalan.
d) Tempat bermain anak-anak juga tersedia dipinggiran pantai.
e) Bersihnya jalanan di main Street dan seputaran kota.
f) Boardwalk di senja hari.
g) Gedung Tua City Hall.

No comments: