Saturday, January 26, 2013

Berbagai Peradaban Dunia yang Paling Mengerikan


Peradaban Dunia yang Paling Mengerikan

Kita semua tahu bahwa dalam sejarah peradaban manusia selalu saja ada kekejian dan kekejaman. Bahkan pembunuhan sudah ada sejak jamanya manusia pertama tiba di bumi. Namun yang mengerikan, dan begitu menyesakkan dada, ada beberapa di antara mereka menjadikan kekejaman sebagai bagian dari budaya turun temurun.

Celtic memiliki reputasi besar sebagai pemburu kepala, dan terkenal untuk meletakkan kepala korban di kereta mereka, dan ada juga yang meletakkannya di depan rumah mereka. Mereka hampir selalu memotong kepala musuh dalam pertempuran dan meletakkannya ke leher kuda mereka untuk dibawa pulang. Barang rampasan bernoda darah mereka serahkan ke pembantu mereka dan menyanyikan lagu kemenangan, lantas mereka memaku kepala musuh di atas rumah mereka, sama seperti halnya pemburu yang memasang kepala hewan buruan.

Bagaimana dengan suku Maori? Mereka ini adalah pemukim pertama Selandia Baru. Mereka sudah tiba di sana berabad-abad sebelum orang Eropa. Budaya mereka sebelum ke era modern awal menjadi terkenal karena mempraktekkan kanibalisme selama peperangan. Menurut catatn sejarah, pada bulan Oktober 1809 sebuah kapal narapidana Eropa diserang oleh sekelompok besar prajurit Maori, ini dilakukan sebagai tindakan balas dendam atas penganiayaan anak seorang kepala suku. Maori membunuh sebagian besar orang yang ada di dalamnya, dan membawa korban mati maupun yang hidup. Hanya sedikit yang bisa selamat, yang bisa menemukan tempat persembunyian di dalam tiang kapal, melihat dengan kepala sendiri bagaimana kawan-kawan mereka satu kapal mereka dimakan suku Maori semalaman.


Mongol sudah dianggap barbar dan sangat biadab. Mereka mendominasi Eropa dan Asia dan tentu saja yang paling terkenal dari mereka adalah pasukan berkudanya. Pasukan mereka dipimpin oleh salah satu komandan militer terbesar dalam sejarah, Genghis Khan. Mereka juga sangat disiplin dan hebat dalam menggunakan busur dan panah. Mereka disebutkan sebagai ahli perang psikologis serta intimidasi. Kekaisaran Mongol adalah termasuk satu di antara beberapa kerajaan terbesar dalam sejarah umat manusia.

Kemudian mari kita tengok suku Apache. Mereka dikenal sebagai ninjanya Amerika. Ketika bertempur melawan prajurit Apache, mereka akan dengan mudahnya menyelinap di belakang Anda dan menggorok tenggorokan Anda, tanpa Anda sadari. Di situlah letak kehebatan mereka. Hanya dengan menggunakan senjata primitif, sebagian besar terbuat dari kayu dan tulang, mereka sanggup bertempur dengan hebat. Suku Apache juga dikenal sebagai pejuang pisau terbesar di dunia yang pernah dilihat, dan cukup baik dengan tomahawk dan menguasai ilmu melempar kapak secara sempurna. Mereka adalah pejuang gerilya terbaik, dan keturunan merekalah yang mengajarkan pasukan militer modern bagaimana bertarung dengan tangan kosong.

Apa pula pandangan Anda tentang Kerajaan Romawi? Mungkin saja ini merupakan kerajaan terbesar yang pernah ada. Di kerjaan ini, para penjahat, budak dan lainnya dipaksa untuk memerangi satu sama lain sampai mati dalam permainan gladiator. Beberapa orang yang paling jahat dalam sejarah Romawi dan sudah dikenal luas adalah Caligula dan Nero. Penganut Kristen adalah kelompok yang pertama kali ditargetkan untuk dianiaya, oleh kaisar Nero di sekitar tahun 64 sebelum Masehi. Didukung dengan sistem militer dan administrasi yang sangat baik, Kekaisaran Romawi, atau lebih tepatnya Roma kuno, adalah juga merupakan salah satu pemerintahan terlama yang pernah hadir di muka bumi ini. Dihitung dari pendiriannya sampai jatuhnya Kekaisaran Bizantium, Roma kuno berlangsung selama 2.214 tahun. Luar biasa lama.

Suku Aztec memulai sistem teokrasi rumit mereka di tahun 1300, dan pada masa ini terjadilah pengorbanan manusia yang luar biasa. Sekitar 20.000 orang dibunuh setiap tahun untuk menenangkan dewa-dewa yang mereka sembah, utamanya dewa matahari, yang membutuhkan “makanan” dari darah setiap harinya. Hati korban akan dipotong, dan beberapa mayat dimakan selama upacara. Korban lain tenggelam, dipenggal, dibakar atau dijatuhkan dari ketinggian. Dalam sebuah ritual untuk dewa hujan, anak-anak menjerit dibunuh di beberapa tempat, dengan harapan air mata mereka mungkin dapat menyebabkan hujan.

Lalu, kita diajak untuk melihat zamannya Nazi. Walaupun  peradaban yang sangat singkat, Nazi Jerman adalah negara adidaya, dan sangat mempengaruhi dunia. Sedikitnya 4 juta orang tewas dalam Holocaust. The Nazi Swastika mungkin adalah simbol yang paling dibenci di dunia ini. Nazi Jerman memiliki sekitar 268.829 kilometer persegi tanah. Hitler adalah salah satu orang paling berpengaruh yang pernah ada sejauh ini, dan mungkin juga salah satu yang paling menakutkan yang pernah dilahirkan.

Yang terakhir adalah zaman komunisme. Apa pandangan Anda tentang komunisme ini? Komunisme bertanggung jawab atas jutaan lebih kematian. Komunis seperti Josef Stalin, Mao Zedong, Pol Pot, Nicolae Ceausescu dan lain-lain telah membunuh jutaan orang. Tapi Uni Soviet adalah yang terburuk, Stalin, sendirian sudah membunuh jutaan juta orang. Uni Soviet itu mungkin salah satu musuh terbesar Amerika Serikat. Hidup di bawah Stalin mungkin lebih buruk dari Nazi Jerman. -Mich-

1 comment:

Bali Hotels said...

Postingan yang sangat menarik ^_^