Thursday, August 27, 2015

Rambut Rontok Salah Siapa?



Bagi seorang lelaki sejati maka “penyakit” rambut rontok adalah musibah amat dahsyat dalam kehidupannya. Kerontokan rambut dapat melahirkan rasa kurang percaya diri dan minder yang bertubi-tubi datangnya. Jikalau kepala kita mulai membotak, Kemanapun kita pergi dan bersosialisasi maka bisa jadi kepala kita akan menjadi pusat perhatian dan sorotan banyak pasang mata. Kita lantas kemudian mulai merasa salah tingkah dan juga rasa kurang percaya diri mulai menampak. Ini jugalah salah satu alasan utama kenapa ada banyak pria berusaha sekuat mungkin memelihara rambut mereka tetap sehat dan tertata rapi, dan bila perlu maka ketika rambut mulai rontok mereka akan cepat-cepat bergegas membenahinya dengan berbagai cara maupun pengobatan. Meskipun tentu saja tak sedikit yang masih kurang peduli dan bersikap masa bodoh. Ingatlah selalu, bahaya mengancam di depan pintu, bahaya itu adalah rambut rontok. Kalau itu sampai terjadi, musibah mengancam rasa percaya diri Anda sudah tiba.

Kerontokan rambut dapat berujung pada kebotakan. Ini adalah sebuah keniscayaan bilamana rambut yang mulai rontok tidak sesegera mungkin ditangani. Penyebab kerontokan memang ada banyak, namun apabila kerontokan tersebut dicegah sedini mungkin maka paling tidak kepala kita akan terhindar dari kebotakan menyeluruh yang sungguh menyebalkan itu. Jangan tunggu sampai rambut botak baru mulai memikirkan cara bagaimana menumbuhkan kembali rambut yang sudah tidak ada lagi di kepala kita itu. Bukankah ada ujar-ujar kuno namun tetap abadi yang berkata bahwa mencegah selalu lebih baik daripada mengobati? Jadi, tunggu apa lagi? Jangan tunggu kepala botak dulu, tetapi bersegeralah menjaga dan memelihara rambutmu mulai sekarang juga. Ingat, tampil percaya diri dengan rambut sehat dan bebas kebotakan adalah sebuah kemestian bagi pria masa kini dalam bekerja dan berkarya. Siapapun dan sebagai apapun Anda bekerja, maka tampil percaya diri akan selalu dibutuhkan dan menjadi yang utama. Obat penumbuh rambut pun jadi pilihan tepat.

Nah, ada begitu banyak pertanyaan yang mengemuka yang sangat sering saya dengar mengenai kondisi rambut dan kepala. Umpamanya saja pertanyaan tentang bagaimana sih cara merawat rambut supaya tetap lebat dan sehat? Ini pertanyaan klasik turun temurun. Selama belasan tahun tinggal di Amerika, pertanyaan serupa sudah sering saya dengar. Begitu juga di Indonesia ini, dan di kampong halaman saya. Jadi dimana pun dan oleh bangsa apapun, maka masalah rambut selalu menjadi perhatian dan buah bibir. Ini kenyataan yang tidak dapat kita tepis dan singkirkan hanya oleh karena kita merasa bahwa rambut kita sudah bagus. Siapapun dapat terkena “penyakit” rambut rontok dan kepala botak, itu akan terjadi cepat atau lambat tentu saja bila kita tidak rajin merawat dan memelihara rambut kita. Benda mati saja kita rawat dengan baik dan sangat hati-hati, apalagi rambut yang notabene “hidup” alias bertumbuh dan berkembang, serta bertambah panjang. Jadi, rawatlah rambut Anda selagi masih ada waktu. Kalau Anda pernah dengar istilah yang sudah menasional bahwa “Rambut adalah mahkota perempuan,” maka kita juga dapat berkata saat ini bahwa “Rambut adalah mahkota pria masa kini!”

Sekarang kita coba masuk ke hal yang lebih teknis lagi, yaitu kira-kira bagaimana cara mengatasi rambut rontok dan apakah ada obat penumbuh rambut? Maksudnya tentu bukan sembarang obat penumbuh rambut namun obat yang dapat dibilang memang memiliki khasiat tersebut secara nyata dan alami. Seperti yang dapat dibaca pada alinea-alinea sebelumnya di atas tadi, tentulah mencegah kerontokan akan selalu lebih baik daripada mengobati. Akan tetapi acap kali kita terlanjur melupakan pencegahan tersebut sampai kemudian rambut di kepala kita benar-benar mulai menghilang, barulah kita seakan tersadar. Nah, kalau sudah demikian adanya ‘nasib’ rambut di kepala kita maka mau tidak mau tindakan mengatasi rambut rontok dan penggunaan obat penumbuh rambutlah yang mesti kita lakukan serta gunakan.

Bukan mau berpromosi, namun saya bermaksud mengabarkan sebuah “kabar baik” bagi para pria modern masa kini. Bagi para pria sejati dimana pun Anda berada. Dan tentu saja bagi mereka yang sementara mengalami masalah kerontokan rambut. Bahwa sejak tahun 2014 kemarin sebetulnya sudah beredar di pasaran apa yang namanya HG Shampoo & Hair Tonic. Bahkan sejak April 2015, barang yang sama juga yang diperuntukkan bagi para wanita sudah beredar di pasaran. Kaum perempuan tentu tidak mau kalah dari kaum pria dalam hal menjaga dan merawat rambutnya, sebab justru merekalah yang punya rambut indah nan berseri. Apa sebab saya menganjurkan untuk menggunakan HG Shampoo & Hair Tonic ini, itu adalah oleh karena saya sudah mencobanya, dan juga banyak rekan-rekan saya yang sudah menggunakan dan memperoleh manfaatnya secara signifikan. It is my choice of confidence. How about you? Jangan biarkan rambut rontok membatasi ruang gerak dan aktivitas kita.

Secara sederhana dapat dijelaskan bahwa HG Shampoo & Hair Tonic adalah semacam seri perawatan rambut untuk pria yang berasal dari bahan alami, aman digunakan dan tidak memiliki efek samping, dan lalu kemudian bahan alami tersebut diformulasikan secara khusus untuk antara lain menumbuhkan rambut, menebalkan rambut, mengurangi kerontokan rambut, serta menghambat proses pertumbuhan uban. Sangat lengkap bukan? Lantas ada lagi yang bertanya bagaimana sih sebetulnya cara kerjanya? HG Shampoo & Hair Tonic bekerja dengan cara pertama-tama ia melancarkan peredaran darah di kulit kepala, lalu ia menutrisi dan menyehatkan akar rambut, kemudian ia akan menumbuhkan rambut dan serempak menebalkan rambut di kepala. (Sumber informasi: website HG Shampoo & hair Tonic). 

Rambut rontok itu sebenarnya bukan salah siapa-siapa yang lain selain diri kita sendiri. Bukan salah orang lain, apalagi menyalahkan Tuhan. Bila kita mengalami rambut rontok maka itu sesungguhnya adalah salah kita sendiri. Kesalahan utama kita adalah oleh karena kerap kali kita tidak memperhatikan kesehatan rambut kita dengan baik, kita juga tidak merawat rambut kita dengan baik dan secara rutin. Kita juga tak jarang mengabaikan berita-berita baik dan kabar-kabar positif tentang berbagai petunjuk tentang cara dan obat perawatan rambut yang terjamin dan berkualitas. Kita lupa dan tak sadar bahwa kesehatan dan perawatan rambut itu amat sangat penting.

Akhirnya, kalau saat ini dunia sementara berjuang memberantas kemiskinan dan kemelaratan, juga ada sejumlah negara yang mati-matian melawan kerusakan hutan serta menyelamatkan hutan dari kegundulan alias kebotakan, maka kaum pria sejati sementara berjuang juga dan berpromosi dalam melawan kerontokan dan kebotakan rambut. Ayo, mari kita bebaskan dunia ini dari “penyakit” kebotakan akibat rambut rontok. Mulailah dari diri sendiri dulu. Semboyan jenaka kita dalah ini, “Dunia bebas dari kebotakan, pria sejati bebas dari kerontokan”. Semoga.






Banner HG Shampoo Blog Contest


#MencegahKebotakan